Analisis Perilaku Konsumen terhadap Merk “Mie Sedap”

Posted on

Mie Sedaap adalah mi instan yang diproduksi oleh Wingsfood sejak tahun 2003 yang kini telah meraih sertifikasi ISO 22000. Dalam hal ini merupakan bukti bahwa Mie Sedaap tak hanya mengedepankan rasa namun juga kualitas bagi konsumen setianya. Secara singkat produk yang telah mendapatkan sertifikasi ISO 22000 dinyatakan mendapatkan jaminan atas produk makanan yang aman dan layak dikonsumsi. Mie sedap juga memiliki variasi rasa yang berbeda untuk menarik para pembeli , beberapa variasi dari rasanya adalah Goreng Kriuk (90gr),Sambal Goreng (88gr),Soto (75 gr),Ayam Bawang(70gr),Kari Ayam (72 gr),Ayam Spesial (69gr),Kari Kental Spesial (75gr),Goreng Ayam Spesial ,Baso Spesial, Sate, White Curry.

Perusahaan yang dibawahi oleh Wingscorp ini baru memasarkan produk berupa makanan instant  yaitu Mie Sedaap pada tahun 2003, setelah menjelajahi beberapa ranah toiletries di seluruh dunia pada tahun 1948. Wingsfood terus-menerus setiap tahunnya memperbaharui variasi rasa dari mie sedaap tersebut sehingga dapat memenuhi selera para konsumen.Mie sedap didistribusi diperusahaan sendiri yaitu Wingscorp yang terletak di Pusat kota Indonesia yaitu Jl. Tipar Cakung Kav. F 5-7, Cakung, RT.1/RW.9, Cakung Barat, Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13910, Indonesia. Mie sedaap ini  berasal dari kelompok usaha yang dibangun oleh duet Johanes Ferdinand Katuari dan Harjo Sutanto . Strategi Wingsfood untuk meletakan 2 cabang perusahaan di Jawa Barat dan Jawa Timur ini berhasil merebut sebagian pasar mie instan yang selama ini dikuasai oleh Indofood. Semua distribusi produk Mie Sedaap milik Wingsfood ditangani oleh PT. Sayap Mas Utama

Kepandaian Wings tak hanya di ranah toiletris yang mampu membuat raksasa toiletris dunia Unilever ketar-ketir. Mereka memasarkan mie sedaap dengan alasan melebarkan sayapnya untuk menanggapai pasar luar negeri lain seperti Amerika latin,cina, India , Eropa dan negara lain di Asia walaupun belum sebesar ranah toiletris.Selain itu, terdapat proses promosinya yang dilakukan lebih banyak di Stasiun Televisi dan juga Radio. Salah satu promo di Stasiun Tv yang terkenal adalah “Ayamku? Ayamku mana? “ yang diperankan oleh anak kecil dan juga neneknya yang kehilangan ayam kesayangannya karena dikira di masak untuk dijadikan kaldu ayam dari mie sedaap tetapi ternyata ayamnya ditemukan disekolahnya. Iklan tersebut menjadi sangat popular pada saat itu sehingga menaikan penjualan dari mie sedaap. Setelah iklan tersebut , banyak lagi iklan iklan yang muncul seperti iklan mie sedaap yang membawakan lagu “siapa yang suka” dan menjadi legendaris. Akhir-akhir ini mie sedaap juga muncul dengan produk terbarunya yaitu mie sedaap White Curry  yang diperankan oleh artis yang sedang terkenal saat ini yaitu Syahrini. Dengan nada desahan yang terkenal dari syahrini mie sedaap juga meningkatkan penjualannya tahun ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *