Review Mengenai Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Yaris

Posted on

Tentu saja kita sudah sangat kenal betul dengan sebuah brand yang bernama Toyota? Ya, seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Toyota merupakan salah satu vendor mobil asal Jepang yang paling populer di dunia. Toyota memang tidak pernah ada henti-hentinya dalam menciptakan onovasi pada setiap mobil buatan terbarunya, yang salah satunya itu adalah Toyota Yaris. Menurut kabar yang beredar, Toyota Yaris ini tersaji kedalam 3 tipe varian yang diantaranya adalah TRD Sportivo, tipe G, dan tipe E. Disamping itu, pihak Toyota juga akan melengkapi hatchback besutan terbarunya itu dengan berbagai macam fitur yang canggih dan keren. Melihat akan hal itu, maka tak heran jika kehadiran Toyota Yaris sempat membuat merinding bagi para pesaing terberatnya. Mengenai harga Yaris, dikabarkan berada di kisaran Rp 235,4 jutaan sampai Rp 275,9 jutaan. Untuk mengetahui tentang spesifikasinya, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Sangat berbeda dengan seris Yaris pendahulunya, dimana All New Toyota Yaris kini tampil dengan desain yang lebih sporty dan elegan. Untuk urusan dapur pacunya, ia mengandalkan tipe mesin 2NR-FE dengan kapasitas 1.496 cc yang tentu saja dapat menghasilkan tenaga diatas rata-rata. Tak hanya itu saja, tersedia pula pilihan trnsmisi manual dan otomatis CVT. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, All New Toyota Yaris ini sudah dipersenjatai dengan fitur keamanan dan kenyamanan tingkat tinggi lho. Pada sektor eksteriornya memang bisa dikatakan bahwa hampir secara keselurhannya itu memilki tampilan yang terkesan sporty, futuristic, dan stylish. Belum lagi ditambah dengan Dynamic Headlamp dan lampu DRL, yang membuatnya semakin canggih.

Pada sektor wajahnya tampak lebih berkarakter, yang juga diberi tambahan berupa black piano lower grille. Sedangkan pada bagian gubahnya, desain atapnya dibuat sangat unik dan menarik serta menciptakan kesan seperti melayang-layang. Dilengkapi pula dengan side skirt serta velg 16 inch tipe two tone machining, yang membuatnya lebih serasi dan balance dengan desain eksterior secara keseluruhan. Untuk bagian belakangnya, ia mengusung desain yang mengikuti alur dari konsep eskterior sisi depan dan samping. Terdapat juga integrated LED Rear Combination Lamp, yang dibuat dengan desain berlapis serta tipis.

Untuk tipe New Yaris TRD Sportivo, terdapat real roof spoiler dan diffuser yang desainnya terkesan Racing banget. Jika dilihat desainnya secara keseluruhan, maka bisa disimpulkan bahwa Toyota Yaris memang lebih futiristik dan aerodinamis. Mobil besutan Toyota ini juga memiliki ruang kabin yang terbilang cukup luas, sehingga sangat ideal untuk dijadikan mobil keluarga. Selain itu, bagian dashboardnya juga tampil lebih lapang lagi, yang tampil dengan desain elegan dan menantang. Terdapat pula beragam fitur keren yang pada interiornya seperti konsol depan, register knob, pengatur AC, layar sentuh seluas 7 inch HD Display, DVD, Radio FM / AM, USB, AUX, Bluetooth, dan lain sebagainya. Berbeda dengan fitur yang terdapat pada tipe G dan TRD Sportivo seperti iPod ready, miracast, weblink, internet connectivity, multitasking window, dan remote apps yang dapat diaplikasikan melalui smartphone. Pada sektor panel instrument, ia dibekali dengan layar TFT MID untuk berbagai informasi seputar kondisi mobil saat dikemudikan.

Itulah review singkat mengenai spesifikasi dan harga mobil Toyota Yaris, yang semoga saja bisa kalian jadikan bahan referensi sebelum membelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *