Bibit Durian Musangking Asli dan Murah

Posted on

Anda bisa mendapatkan bibit durian musangking yang murah hanya di supplier kami, oleh karena itu buruan pesan. Durian ini banyak dimanfaatkan sebagai buah dimakan segar. Durian juga ada yang digunakan sebagai campuran adonan kue tradisional agar terasa lebih nikmat. Bijinya pun juga dapat dimakan setelah direbus terlebih dahulu. Beberapa masyarakat ada juga yang memanfaatkan kulit durian sebagai obat pengusir nyamuk, kulit durian ini sering ditaruh di sudut – sudut ruangan. Kandungan gizi yang dimiliki buah durian ini yakni vitamin C, B1, B2. Juga mengandung kalium , kalsium, fosfor.

Tahap penjarangan buah durian

Penjarangan buah ini dilakukan agar pohon durian nantinya tidak mati karena proses pembuahan yang memerlukan energi yang banyak. Penjarangan buah durian ini berlangsung bersamaan dengan pengguguran bunga oleh pohon durian. Apabila pengguguran bunga selesai saat itu juga harus segera dilakukan penjarangan buah. Syarat penjarangan buah durian secara mekanis dilakukan sebagai berikut :

  • Pada saat buah durian mulai sebesar bola tenis, tiap dompol terdiri dari 1 – 2 buah dengan bentuk yang normal, sehat, dan bebas dari hama dan penyakit.
  • Buah durian tidak saling bersinggungan dan membentuk jarak antar dompol masing – masing 20 cm – 30 cm.

Berikutnya adalah syarat penjarangan buah durian secara kimiawi, penjarangan secara kimiawi ini dilakukan dengan menyemprotkan sebuah hormon ( namanya Auxin A ). Pada saat bunga pohon durian sudah mulai terbuka dan siap dibuahi, hormon ini disemprotkan. Pada bunga yang mendapat semprotan ini akan terus melakukan proses pembuahan dan bunga yang tidak tersemprot akan mati dengan sendirinya lama – kelamaan.

Soal hama dan penyakit yang menyerang pohon durian

Gejala buah durian yang sudah terserang hama dan penyakit adalah jatuh dari pohonnya sebelum buah itu matang. Untuk mencegah hama dan penyakit menyerang pohon durian biasanya dilakukan pengasapan bawah pohon pada sore hari (mengusir hama imago).

Panen buah durian

Pohon durian sudah siap dipanen apabila buah yang dihasilkan menunjukkan ciri – ciri sebagai berikut :

  • Ujung duri dari buah durian yang dihasilkan berwarna coklat kehitaman.
  • Warna garin antara duri dari buah durian terlihat kontras dan jelas.
  • Berbau khas aroma durian.
  • Apabila buah durian ini dipukul – pukul mengeluarkan bunyi gema.

Bibit durian musangking milik kami dijamin aman sampai ke tangan pembeli jadi jangan khawatir.

Proses penanaman bibit durian

Ukuran lubang tanam yang dibutuhkan untuk bibit durian ini berukuran sekitar 80 x 80 x 70 cm namun bisa juga 70 x 70 x 60 cm. Ukuran lubang tanam untuk bibit durian ini disesuaikan dengan kondisi tanahnya. Lubang tanam ini nantinya akan dibiarkan selama 2 – 3 minggu. Jangan lupa lubang tanam tersebut ditutup dengan tanah galian pertama dan tanah galian tersebut campurkan dengan pupuk kandang organik sebanyak 30 kg/lubang.

Penanaman bibit durian ini dilakukan pada sore hari agar tidak terkena langsung paparan sinar matahari. Proses penanaman bibit ini biasanya dilakukan pada musim hujan. Bibit durian ini ditanam sekitar 5 cm diatas pangkal batang penyangga, kemudian bibit durian tersebut ikatkan pada batang penyangga yang lurus agar nantinya pohon durian ini dapat tumbuh tegak. Bibit pohon durian yang baru ditanam ini harus diberi semacam naungan untuk melindungi dari aliran hujan yang deras dan sengatan sinar matahari yang berlebihan. Naungan ini nantinya akan dibongkar apabila bibit durian ini sudah berumur 3 – 5 bulanan. Tanah di sekitar bibit durian ini dianjurkan ditutupi oleh tumpukan rumput atau jerami sehingga kelembaban tanah tetap stabil.

Anda berminat dengan bibit durian musangking kami ? Tunggu apalagi silahkan hubungi contact person kami untuk memesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *