Jual Bibit Bambu Mutu Terjamin

Posted on

Jual bibit bambu. Anda sedang mencari bibit bambu? Supplier kami lah solusinya. Supplier kami menjual berbagai jenis bibit bambu yang murah dan bermutu.

Budidaya bibit pohon bambu

Tahap persiapan bibit bambu

Bibit bambu ini biasanya didapatkan dari hasil stek batang dan rhizoma. Bibit bambu yang dihasilkan oleh stek batang dan rhizoma tentunya memiliki perbedaan sendiri – sendiri. Bibit stek batang ini banyak digunakan oleh bibit bambu apus. Untuk bambu ini bisa dari bibit stek batang atau bibit rhizoma. Namun bila kita mengalami kesulitan dalam membuat bibit sendiri alangkah lebih baik membeli saja bibit bambu di toko – toko bibit tanaman. Bibit yang sudah terbeli nantinya hanya tinggal di tanam saja.

Tahap persiapan lahan dan lubang tanam untuk bibit bambu

Lahan tanam ini biasanya disiapkan oleh para petani bambu 3 – 4 bulan sebelum melakukan penanaman. Untuk ukuran lubang tanam tidak ada ukuran yang pasti sehingga sesuaikan saja dengan lahan tanam yang tersedia. Namun ukuran lubang yang paling umum digunakan adalah 50 cm x 50 cm x 75 cm. Untuk bibit bambu yang berasal dari stek batang ukuran lubang tanam nya 150 cm x 150 cm x 75 cm.

Sebelum membuat lubang tanam sebaiknya pastikan dahulu lahan yang akan digunakan untuk penanaman bibit bambu ini benar – benar terbebas dari gulma – gulma atau semak – semak. Tanah galian yang berasal dari lubang tanam sebaiknya jangan dibuang begitu saja. Campurkan tanah galian tersebut dengan pupuk kompos untuk dijadikan sebagai tanah timbun nantinya.

Supplier kami dipercaya sejak lama menangani jual bibit bambu ini, jadi Anda tidak perlu ragu ataupun khawatir akan penipuan.

Tahap penanaman bibit bambu

Setelah lahan dan lubang tanam sudah siap maka tahap selanjutnya adalah tahap penanaman bibit bambu. Langkah – langkah menanam bibit bambu ini sama saja caranya dengan menanam bibit tanaman lainnya tidak ada hal yang spesifik. Tanam bibit bambu tepat di tengah – tengah lubang tanam dan timbun dengan tanah timbun yang sudah dibuat sebelumnya. Lakukan penyiraman air pada bibit bambu   yang baru ditanam dengan secukupnya. Waktu yang tepat untuk menanam bibit bambu adalah pada saat musim hujan tepatnya pada bulan Desember dan Januari. Paling lambat sampai bulan Februari.

Tahap perawatan bibit bambu

Setelah proses penanaman selesai tentunya bibit bambu tidak dibiarkan tumbuh begitu saja. Namun pada kenyataannya bambu – bambu yang dibudidayakan di desa – desa setelah ditanam dibiarkan tumbuh begitu saja padahal bibit bambu tentunya juga membutuhkan perawatan. Tahap perawatan bambu sama seperti tanaman lainnya yaitu penyiangan, penyiraman , dan pemupukan. Bibit bambu ini tentunya harus dilakukan penyemprotan herbisida agar terbebas dari berbagai macam gulma – gulma yang tumbuh di sekitarnya. Pemangkasan pada saat pohon bambu   ini juga diperlukan nantinya. Hendaknya pangkaslah ranting – ranting pohon bambu yang tumbuh secara tidak beraturan dan cacat. Bila ranting – ranting ini dibiarkan begitu saja maka akan berpengaruh pada pertumbuhan pohon bambu   nantinya.

Jual bibit bambu. Jika Anda mulai tertarik dengan penawaran bibit bambu milik kami, Anda bisa langsung menghubungi contact person yang tertera di website utama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *