cara memutihkan wajah alami

Cara Memutihkan Wajah Alami

Posted on

Permasalahan kulit wajah yang sering dialami oleh banyak orang adalah kusam akibat terlalu banyak terekspos sinar matahari den debu. Jika anda mengalaminya, jangan dulu cemas karena ada beberapa cara memutihkan wajah alami yang bisa anda lakukan. Semua caranya cukup sederhana dan bisa dipraktikkan di rumah.

cara memutihkan wajah alami

4 Cara Memutihkan Wajah Alami

  1. Banyak makan sayur

Kualitas makanan akan mempengaruhi kualitas kulit wajah anda. Jika terlalu banyak mengonsumsi makanan dengan kandungan tinggi lemak, maka wajah akan mudah kusam dan juga menua lebih cepat. Sebaiknya, anda banyak mengonsumsi sayur-sayuran karena kandungan antioksidannya yang bisa melawan radikal bebas. Selain kulit yang putih dan cerah, anda juga memiliki kualitas kulit sehat.

  1. Cara memutihkan wajah alami dengan scrub kopi

Anda bisa menghemat budget perawatan wajah dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah, salah satunya adalah kopi. Kopi digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dengan cara peeling. Tidak perlu membeli scrub khusus wajah, campurkan saja kopi dengan madu lalu gosokkan ke wajah dengan gerakan memutar. Sel kulit mati yang terangkat akan mengekspos kulit baru sehingga wajah lebih cerah.

  1. Oles air lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang baik untuk pertumbuhan sel kuli yang baru. Selain itu, kandungan anti oksidannya juga membantu kulit untuk tetap dalam kondisi sehat. Cara mencerahkan wajah dengan menggunakan lemon adalah merendam kapas ke dalam perasan lemon, kemudian oles ke wajah. Bilas wajah setelah dibiarkan selama satu jam.

Cara lainnya adalah dengan mencampurkan perasan lemon dengan bubuk kunyit. Dengan menggunakan perbandinga 3 sendok teh air lemon dan sesendok bubuk kunyit, campurkan keduanya sebelum dioleskan ke wajah. Bilas dengan air bersih. Lakukan setidaknya 2-3 kali dalam seminggu.

  1. Banyak minum air putih

Kulit wajah anda akan sulit cerah jika sifatnya kering dan dehidrasi. Maka dari itu, penting sekali untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Cara mudahnya adalah dengan minum banyak air putih seperti yang disarankan yaitu 8 gelas per hari. Jika anda tak menyukai rasanya, campurkan dengan sedikit perasan lemon atau jeruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *