Bibit Pisang Bali Harga Murah Area Jawa

Posted on

Halo berjumpa kembali dengan admin , pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang bibit pisang bali. Kami juga menjual bibitnya, silahkan pesa lewat website kami.

Deskripsi tentang pisang bali

Pisang bali merupakan salah satu jenis pisang yang bentuknya berbeda jauh dengan jenis Рjenis pisang lainnya. Nama nya  pisang bali namun pisang jenis ini bukan asli berasal dari pulau Bali, Indonesia. Pisang bali ini aslinya berasal dari negara Peru, Ekuador, Bolivia, dan Kolombia. Bentuk bunga dari pohon pisang bali ini juga terbilang unik dan menarik sehingga selain sebagai pohon buah , pohon pisang bali ini juga bisa dijadikan sebagai pohon hias. Bunga dari pohon pisang bali ini juga menarik apabila dilihat dari kejauhan sekalipun. Bunga yang menjuntai ke bawah dengan perpaduan warna merah dan kuning. Pohon pisang bali ini cukup tahan terhadap sinar matahari. Pohon pisang bali ini dapat tumbuh di daerah dataran tinggi maupun di daerah dataran rendah.

Buah pisang bali ini memiliki khasiat yang banyak bagi tubuh kandungan vitamin dan mineralnya yang melimpah baik untuk kesehatan. Buah pisang juga baik untuk kesehatan organ jantung manusia. Buah pisang bali juga dapat diolah menjadi berbagai produk makanan misalnya gethuk pisang, kue puding pisang, olahan es krim, bahkan dijadikan gorengan. Tentunya pisang ini selain menyehatkan tubuh juga dapat diolah menjadi makanan yang lezat. Harga dari buah pisang juga tidak terlalu mahal jadi buah pisang merupakan buah yang bisa diandalkan untuk membentuk usaha. Pisang bali ini sayangnya masih jarang sekali ditemukan di pasaran Indonesia. Mungkin dikarenakan masih sedikit para petani buah yang membudidayakan pohon pisang bali ini. Sebenarnya cara untuk membudidayakan bibit pohon pisang bali ini sama saja dengan cara budidaya bibit pohon pisang yang lainnya. Bunga dari pohon pisang bali ini ternyata ujung – ujungnya dapat menampung air yang nantinya akan diminum oleh serangga dan burung yang hinggap. Hal ini membuktikan bahwa pohon pisang bali juga ikut berperan dalam keseimbangan ekosistem di hutan. Selain menampung air , bunga pohon pisang bali ini juga menghasilkan nectar yang yang sangat berguna sekali bagi serangga – serangga khususnya lebah. Jadi sebaiknya para petani sangat disarankan untuk membudidayakan pohon pisang bali ini mengingat peluang nya yang besar dan memiliki banyak manfaat.

Supplier kami menjual bibit pisang bali yang murah dan terjamin kesehatan bibitnya.

Masa panen dari pohon pisang bali

Masa panen pohon pisang cenderung lebih cepat apabila dibandingkan dengan jenis buah yang lainnya. Pohon pisang bali ini sudah dapat dipanen setelah berusia 1 tahunan. Bahkan ada yang hanya membutuhkan waktu 9 bulanan. Oleh karena itu kebutuhan pisang bali di pasaran jarang sekali mengalami kelangkaan dikarenakan masa panennya yang singkat. Jadi akan lebih menguntungkan bagi para petani buah apabila membudidayakan pohon pohon pisang ini. Mengingat pisang ini juga merupakan buah yang banyak sekali peminatnya. Terutama kaun bayi dan kaum lansia.

Penanaman bibit pisang bali untuk 3 bulan pertama biasanya memakai pola tanam sistem tumpang sari. Sistem tanam tumpang sari ini maksudnya adalah melakukan penanaman bibit tanaman sayuran atau tanaman pangan pada sela – sela bibit pohon pisang bali. Biasanya tanaman yang digunakan untuk tumpang sari ini adalah tanaman musiman saja.

Jika Anda tertarik dengan penawaran bibit pisang bali milik supplier kami, Anda bisa langsung menghubungi contact person yang tertera di website utama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *