Bagaimana menyingkirkan lemak tubuh untuk menurunkan berat badan

Posted on

Bagaimana menyingkirkan lemak tubuh untuk menurunkan berat badan

Ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan dan yang menyatukan banyak kesalahpahaman: bagaimana lemak yang hilang saat Anda mengikuti diet? Para ilmuwan telah melakukan penelitian ekstensif dan menemukan jawaban yang luar biasa.menurunkan berat badan

 

Kesalahpahaman tentang konversi lemak
Ketika ditanya tentang industri, banyak yang akan mengatakan bahwa penghapusan lemak diubah menjadi energi atau panas, atau berubah menjadi otot. Kecuali Ruben Meerman, seorang fisikawan dengan pelatihan, dan Andrew Brown, direktur Sekolah Bioteknologi dan Ilmu Biomolekuler di Universitas Australia New South Wales. Yang terakhir baru-baru ini menetapkan bahwa asumsi ini bertentangan dengan hukum kekekalan massa.

Hukum ini adalah salah satu prinsip dasar fisika dan kimia. Ini juga dikenal sebagai hukum Lavoisier, yang menyatakan bahwa “Tidak ada yang hilang, tidak ada yang diciptakan, semuanya berubah”. Dengan demikian, lemak, untuk mengungsi, harus diubah menjadi molekul-molekul konkret, yang dapat dihilangkan oleh organ-organ tubuh.

Paru-paru, organ utama eliminasi lemak untuk menurunkan berat badan

Dalam mendorong penelitian mereka, kedua ilmuwan menarik kesimpulan yang dipublikasikan dalam British Medical Journal of Christmas 2014 (1). Hasilnya agak luar biasa: kita menghilangkan lemak tubuh terutama melalui paru-paru.

Untuk sampai pada kesimpulan ini, Meerman dan Brown mengamati apa yang menjadi molekul trigliserida yang terkandung dalam otot. Selama penurunan berat badan, metabolisme menghilangkan lemak dari tubuh. Untuk ini, ia melepaskan campuran karbon, hidrogen, dan oksigen. Studi menunjukkan bahwa untuk membakar 10 kg lemak, perlu untuk menghirup tidak kurang dari 29 kilogram oksigen, menghasilkan 28 kg CO 2 dan 11 kg H 2 O (air).

Setelah mengklarifikasi beberapa perhitungan, kedua ilmuwan mampu menetapkan bahwa sekitar 84% lemak keluar dari CO 2 dari paru-paru. Pada 10 kilogram yang hilang, tidak kurang dari 8,4 kilo dieliminasi melalui organ pernapasan. Sisanya diubah menjadi air untuk dievakuasi melalui cairan tubuh (terutama urin, air mata atau keringat). Tetapi apakah penemuan baru ini merevolusi cara Anda menurunkan berat badan?

Apakah ini mengubah cara Anda menurunkan berat badan?

Dengan membaca kesimpulan Meerman dan Brown, orang dapat mengatakan bahwa untuk melipatgandakan upaya di gym akan menurunkan berat badan dan lebih cepat. Namun, sayangnya ini tidak terjadi.

Telah ditetapkan bahwa kelebihan trigliserida selalu mengarah ke resistensi insulin, diabetes tipe 2 dan obesitas. Namun, aktivitas fisik tidak terlalu bergantung pada aktivitas olahraga individu untuk tetap fit. Memang, metabolisme setiap manusia berbeda dan merupakan faktor utama kehilangan lemak. Sebagian orang menjaga keseimbangan tanpa usaha. Sementara, yang lain harus memiliki aktivitas fisik yang lebih intens untuk mencapai hasil yang sama.

Lemak dikeluarkan dari tubuh dengan cara yang sama seperti sebelumnya: dengan menyeimbangkan kedatangan dan biaya energi. Keseimbangan energi setiap orang harus seimbang dan negatif. Memang, pengeluaran energi harus melampaui asupan kalori. Untuk membuatnya lebih mudah, penting untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Untuk itu, Anda harus memberinya semua nutrisi yang dibutuhkannya. Pilih sayuran, buah-buahan, dan daging putih. Hindari lemak jenuh dan gula olahan agar tetap bugar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *