Cara Mengatasi Pemakaian Bensin yang Boros Pada Mesin Genset

Posted on

Zaman modern seperti sekarang ini, rasanya jarang sekali perusahaan asing atau perusahaan milik pemerintah yang tidak menggunakan genset untuk membantu menjaga tenaga listrik tetap berjalan setiap harinya. Meskipun PLN memutuskan listrik, perusahaan tidak akan mengalami pemadangan karena sudah ada genset yang secara otomatis akan menggantikan fungsi utama dari PLN.

Dalam pengoperasiannya, mesin genset ini akan membutuhkan bahan bakar minyak untuk menjalankan fungsinya dengan baik, lantas bagaimana bila bahan bakarnya tidak cukup, tentunya mesin genset jadi tidak bisa dinyalakan dan digunakan seperti biasanya, yang rugi tentu adalah Anda selaku konsumen. Jika kendala utama Anda adalah mesin genset yang boros bensin, maka Anda perlu beberapa cara efektif untuk membantu menghemat bahan bakar mesin genset sebagai berikut ini.

Jika Anda mencari distributor genset di Denpasar Bali salah satuya adalah rajawalindo.com yang menyediakan dan menjual mesin genset dan spare part yang baru. Harganya pun dapat dinegosiasikan sehingga sesuai dengan anggaran Anda.

Jual Genset Denpasar, Bal

Tips agar Genset lebih awet dan tahan lama

Pilih Genset Dengan Kapasitas Daya Sesuai Kebutuhan

Di rumah Anda sering menyalakan barang elektronik apa, coba hitung seluruh barang elektronik tersebut lantas hitung daya yang dikeluarkan dari pemakaian seluruh barang elektronik tersebut untuk kemudian disesuaikan dengan kebutuhan daya listrik dari mesin genset, akan lebih baik bila kapasitas dayanya setara.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli mesin genset, hitung terlebih dahulu kapasitas daya listrik di rumah, lalu beli mesin gesnset yang kapasitasnya tidak melampaui batas. Makin besar kapasitas daya listrik yang dihasilkan oleh genset maka makin boros pula pemakaian bensinnya.

Pilih Mesin Genset yang Menghemat BBM

Jika berencana untuk menyewa atau membeli satu mesin genset, maka lakukan dengan cara yang benar, pilih mesin genset yang mempunyai efisiensi BBM dengan nilai tertinggi. Jangan sampai Anda menghabiskan banyak uang untuk membayar BBM, apalagi biaya BBM tersebut jauh lebih besar daripada biaya sewa gensetnya.

Hindari Operasikan Genset Dengan Waktu yang Lama

Mungkin mati lampunya berlangsung cukup lama, selama beberapa jam saja, namun pastikan untuk menggunakan mesin gensetnya tidak sampai membuat mesin mati secara sendirinya, artinya menghabiskan daya listrik genset. Hidupkan mesin genset disaat-saat yang penting saja, disaat Anda benar-benar membutuhkan listrik yang nyala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *