Informasi Kuliner Sate Di Indonesia yang Enak

Informasi Kuliner Sate Di Indonesia yang Enak

Posted on

Informasi Kuliner Sate Di Indonesia yang Enak

Sate merupakan salah satu makanan khas Indonesia. Anda bisa menemukan sate dimana saja. Tentu saja sate ini merupakan makanan Indonesia yang disukai oleh semua orang. Bahkan jenis sate pun ada beraga, seperti sate ayam atau sate kambing. Saat Anda melewati warung sate di pinggir jalan dan kebetulan ada sate yang sedang dibakar, maka baunya pun akan membuat Anda lapar seketika.

Bagi Anda yang suka dengan kuliner sate, maka kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi sate yang enak yang ada di beberapa wilayah di Indonesia. Setiap tempat pasti mempunyai warung sate andalannya. Karena itulah kami berikan daftar warung sate terenak di Indonesia.

  1. Sate Kambing Pak Pong

Nah, pada saat Anda berada di Jogja, jangan hanya mencicipi gudegnya saja. Sebaiknya Anda kunjungi Sate Kambing Pak Pong yang ada di Jogja. Warung sate ini sudah eksis sejak tahun 1997. Dan sekarang entah sudah generasi ke berapa yang mengelola bisnis sate ini. Seperti yang Anda tahu, Jogja terkenal dengan sate klataknya. Sate klatak adalah sate yang unik karena tusuk satenya tidak terbuat dari bambu seperti sate kebanyakan. Namun tusukan yang digunakan untuk sate klatak menggunakan jeruji sepeda! Daging kambingnya pun juga besar-besar. Kunjungi warung sate Pak Pong yang terletak di Stadion Sultan Agung, Bantul.

  1. Sate Kambing Pak Gino

Jika Anda berada di Bandung, maka jangan lupa untuk mampir ke warung sate kambing Pak Gino. Sate kambing ini mempunyai tekstur yang empuk sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk mengunyahnya. Tentu saja satenya juga enak dan dijamin akan membuat Anda ketagihan. Memang untuk harganya cukup mahal dibandingkan dengan sate kambing lainnya yang ada di Bandung. Namun dengan harga tersebut Anda sudah mendapatkan sate kambing yang dijamin disukai semua orang. Jika ingin mencicipi sate kambing maka bisa berkunjung ke Jalan Sunda, Bandung.

  1. Sate Jaya Agung Menteng

Untuk di Jakarta, warung sate yang terkenal adalah Sate Jaya Agung Menteng. Sate ini memang sudah menjadi legenda di Jakarta. Jika Anda tidak suka sate kambing karena bau kambingnya yang masih terasa, maka sate kambing disini tidak ada bau kambing sama sekali sehingga Anda bisa menikmati sate kambing yang nikmat. Kunjungi Jalan Wahid Hasyim, Menteng di Jakarta Selatan untuk mencoba sate kambing ini.

  1. Sate Buntel Mbok Galak

Sate Buntel yang ada di Solo ini merupakan daging yang dibungkus dengan lemak dan dibakar seperti sate pada umumnya. Menu ini memang paling populer di warung Mbok Galak. Warung sate ini memang sudah sangat terkenal di Solo. Bahkan sudah banyak artis ibukota yang mencicipi kelezatan sate buntel.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *