Syamsul Ma’arif Meningkatkan Pendapatan Melalui Investasi

Posted on

Meningkatkan Pendapatan Melalui Investasi – Memiliki bisnis yang sukses dan dapat berkembang adalah cita-cita bagi semua pengusaha. Namun langkah awal yang perlu diambil adalah keyakinan untuk membuka dan membangun bisnis itu sendiri. Berbekal dari pengalaman Bapak Syamsul Ma’arif yang dulunya selalu bekerja di perusahaan orang, Beliau menyadari bahwa jika ingin bertambah sukses, selamanya tidak boleh seperti itu terus. Kemudian Bapak Syamsul Ma’arif memutuskan untuk membangun perusahaannya sendiri sesuai dengan passionnya yaitu di bidang pelabuhan dan pelayaran.

Meningkatkan Pendapatan Melalui Investasi

Selama 6 tahun mengumpulkan modal dan ilmu, kini Bapak Syamsul beserta GAMA GROUP telah sukses di bidang ekspedisi ekspor impor. “Jika ingin bebas baik secara finansial maupun managerial maka kita harus mandiri”, kata Bapak Syamsul Ma’arif. Terinspirasi dari mentor-mentor seperti Ir.Ciputra, Hermawan Kartajaya, dan Tung Desem Waringin, Bapak Syamsul Ma’arif memiliki pandangan apabila ingin meningkatkan pendapatan, maka modal harus diinvestasikan pada beberapa bidang usaha.

Untuk memutuskan kemana harus menginvestasikan dana, Bapak Syamsul Ma’arif memiliki tips yang pertama adalah harus ada keyakinan dan trust serta dibarengi dengan feeling yang baik. Hal yang kedua adalah harus dilihat secara keseluruhan tentang latar belakang orang atau perusahaan yang akan mendapat investasi tersebut, apakah dinilai capable mengembangkan bisnis dan kuat membangun brand.

Hal yang ketiga adalah memiliki jaminan. Misalnya salah satu perusahaan yang mendapat investasi dari Bapak Syamsul Ma’arif adalah seseorang yang telah dikenal oleh Beliau sebelumnya. Selain investasi di bidang kuliner, Bapak Syamsul Ma’arif juga telah merambah ke investasi di bidang bisnis property. Intinya adalah jangan pernah takut dan ragu untuk berinvestasi. Karena semakin banyak investasi yang diberikan pada berbagai bidang bisnis, maka pendapatan yang akan diterima juga akan semakin bertambah karena pemasukan juga akan datang dari berbagai cabang bisnis yang lainnya.

Keuntungan lain melakukan investasi adalah memperkuat leverage terhadap bisnis-bisnis maupun perusahaan yang lainnya. Jika dilihat dari sisi humanisme dan aspek sosial sendiri, investasi dapat banyak bermanfat bagi sebagian besar orang lain salah satunya adalah tentang berbagi. Ketika berinvestasi, maka secara otomatis Anda akan membantu atau ikut andil dalam menunjang kesejahteraan karyawan-karyawan yang bekerja pada perusahaan tersebut. Anda dapat mengurangi jumlah pengangguran serta dapat memberdayakan kemampuan dan kreatifitas banyak orang lainnya untuk bekerja. Sama dengan salah satu Visi dari GAMA GROUP yaitu caring atau kepedulian.

Berkat dari memiliki investasi di berbagai sektor yang menguntungkan, kini pak Arif tak lagi repot untuk membayar asuransi pendidikan premi murah, sebab dia membayar melalui keuntungan dari investasi yang cair setiap bulanya.

Resiko investasi dan cara mengatasi?
Investasi akan sangat minim resiko jika Anda benar-benar telah mengenal dan menguasai bidang tersebut. Namun jika berinvestasi ke dalam bidang yang sama sekali baru, memang high risk. Resiko-resiko seperti kerugian atau tidak balik modal biasanya yang utama. Namun hal tersebut dapat diatasi dengan cara membangun merk atau branding yang kuat. Jika branding tidak berhasil, dapat diperbaiki melalui cara konseling dengan mentor-mentor untuk kemudian selalu melakukan evaluasi dan perbaikan produk, memunculkan ide serta kreatifitas yang baru kembali.

Namun jika menginginkan investasi yang cepat, hal yang dapat dicoba adalah investasi dalam bentuk franchise. Keuntungan jika memiliki merk sendiri atau memiliki branding yang kuat adalah ketika telah menginjak 3 tahun usia bisnis, bisnis yang dibangun dari awal tersebut dapat difranchisekan dengan menggunakan merk atau brand sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *