Semuanya Dinyatakan Sehat dan Subur Tapi Belum Hamil Juga ?

Posted on

Apabila anda dan pasangan sudah mantap untuk memiliki anak namun sampai beberapa bulan bahkan tahun belum juga kunjung diberikan kehamilan, ketahui terlebih dulu penyebab kenapa wanita sulit hamil setelah menikah sebelum memutuskan mengambil langkah pengobatan.

Berikut ini adalah beberapa penyebanya yang saya dapat dari sumber terpercaya.

Salah Dalam Menentukan Masa Subur
Mayoritas periode menstruasi wanita normal sebanyak 28 hari. Untuk siklus ini cara menghitungnya dengan menambahkan empat belas hari setelah hari pertama mengalami menstruasi. Banyak sekali wanita yang berpatokan pada hitungan tersebut, padahal periode menstruasi pada setiap wanita berbeda, bisa lebih dari dua puluh delapan hari dan bisa jadi lebih pendek. Dalam menentukan masa subur yang lebih akurat, hitunglah perhitungan mundur sejumlah 14 hari sejak hari pertama menstruasi. Apabila periode datang bulan teratur, dengan cara ini anda akan lebih tepat dalam menentukan masa subur. Cara lain bisa dengan mengukur suhu basal pada tubuh atau mengecek kondisi pada lendir serviks.

Pola Hidup Yang Tidak Sehat
Sering konsumsi alkohol, kafein, merokok serta mengkonsumsi jenis makanan cepat saji adalah contoh umum yang menjadi penyebab sulit hamil akibat dari gaya hidup sembarangan yang meningkatkan resiko ketidaksuburan pada pria maupun wanita. Selain menyebabkan ketidaksuburan, gaya hidup yang tidak sehat juga menyebabkan keguguran, bayi lahir dalam kondisi cacat, kehamilan ektopik bahkan keterbelakangan mental pada bayi. Sebelum hamil, sebaiknya segera tinggalkan gaya hidup semacam itu dan mulailah menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

Terlalu Sering Berhubungan Badan
Berhubungan badan yang terlalu sering atau mungkin melakukan berkali-kali dalam sehari berdampak pada menurunya jumlah sperma. Untuk mengembalikan jumlah serta kualitas sperma, diperlukan istrirahat dalam kurun waktu 2 hingga 3 hari. Untuk mendapatkan peluang kehamilan yang lebih besar, disarankan bercinta 3 hari sekali dalam seminggu.

Menyalahkan Perempuan Dalam Kesuburan
Kalau membahas sulit hamil serta kesuburan, kerap kali pasangan dan pihak keluarga hanya menyalahkan dari sisi perempuan saja. Faktanya, sebanyak 40% kesuburan juga dialami oleh pihak pria. Apabila saat ini usia anda kurang dari 35 tahun dan telah menikah selama 1 tahun namun belum juga hamil, sebaiknya pihak pria dan wanita sama-sama memeriksakan kesuburan ke dokter. Dokter akan melakukan diagnosa sumber permasalahan serta memberikan jalan keluar yang terbaik.

Terlalu Lama Menunda Kehamilan
Terdapat beragam alasan kenapa pasutri memilih untuk menunda kehamilan setelah menikah. Ada yang ingin fokus ke karir, mematangkan perekonomian, fokus memiliki rumah, fokus terhadap tabungan pendidikan dan lain sebagianya. Sebaiknya jangan menunda terlalu lama untuk memiliki anak, sebab pada wanita usia dua puluh tahun hingga 42 tahun peluang kehamilan menurun sebanyak lima puluh persen. Selain itu apabila wanita yang hamil diatas usia tiga puluh lima tahun, resiko kehamilan seperti down syndrome peluangnya sangat besar. Maka dari itulah dunia medis tidak menyarankan pasutri untuk menunda kehamilan dalam kurun waktu yang lama.

Informasi kehamilan yang lainya bisa anda dapatkan jika mengunjungi situs mazariegos blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *