Cara memilih mainan untuk burung paruh bengkok

Posted on

Berikan jenis mainan baru untuk merangsangnya. Ubah sedikit! Burung bisa bosan dengan mainan yang sama, hari demi hari. Dengan membeli mainan baru, Anda meningkatkan kenikmatan mereka dan mengurangi kemungkinan memetik bulu dan perilaku lain yang dirangsang oleh kebosanan. Burung terutama menikmati mainan yang dapat dikunyah, yang terbuat dari biji pohon cemara, kulit kayu mentah, tali, atau kayu pinus putih.

Siapkan tempat bertengger yang berbeda berbentuk dan bertekstur untuk kaki burung. Burung akan menghabiskan sebagian besar waktu mereka bertengger di kandang mereka, jadi siapkan beberapa tempat bertengger di ketinggian yang berbeda. Tetapkan bertengger di sisi yang berlawanan dari kandang juga, sehingga burung dapat terbang dan berolahraga. Sertakan beberapa kayu bertengger, dan beberapa cabang pohon alami untuk variasi. Ini membantu “memasukkan” paruh dan kuku burung, jadi ada sedikit pekerjaan untuk Anda.

Jika Anda mendapatkan tempat bertengger kayu alami, pastikan untuk menggosok secara menyeluruh sebelum digunakan, dan jangan menggunakan produk pembersih karena banyak dari ini mengandung bahan-bahan yang dapat beracun bagi burung.

 

 

Tempatkan makanan dan item pengayaan di beberapa tempat di sekitar kandang. Ini akan memenuhi kebutuhan burung untuk bergerak mencari makanan. Anda juga dapat menenun makanan ke dalam jeruji kandang, menyembunyikan makanan di dalam mainan atau alat pengayaan dan menggantung makanan dari atas atau sisi kandang. Semua ini akan membantu memuaskan naluri makan burung dan merupakan bentuk rangsangan mental.

 

Tahan burung di ruang tamu Anda. Periksa keamanan kamar sebelum membiarkan burung terbang dan menjelajahi rumah di luar kandangnya. Pastikan bahwa kamar yang berisi burung itu aman. Ini termasuk menutup tirai, menggulung kabel, menutup kursi toilet, memastikan radiator panas dimatikan dan memeriksa bahwa perapian terbuka tertutup. (Ini juga berlaku untuk memungkinkan burung terbang di ruang tertutup.)

Sebagian besar burung membutuhkan waktu di luar kandang. Kali ini harus selalu diawasi dan ruang harus selalu aman.

 

Biarkan burung Anda menjelajahi rumah Anda di luar kandangnya. Ini akan memberinya lebih banyak kebebasan, dan burung akan menikmati terbang di sekitar daripada tetap terkurung di dalam sangkarnya sepanjang hari. Tanpa jenis sosialisasi seperti ini, burung dapat menggigit, menjerit, memetik bulu dan membentuk fobia. Oleh karena itu, ini adalah bagian yang sangat penting untuk menjaga burung bahagia dan disesuaikan dengan baik.

Anda bahkan dapat mengubah teras Anda menjadi kandang burung yang disaring, dan biarkan burung Anda menghabiskan waktu di luar rumah.

 

Pegang dan peti burung secara teratur. Burung mendambakan sosialisasi dengan manusia, dan akan menjadi bosan, kesepian, dan tidak sehat jika dibiarkan di kandang mereka sepanjang hari. Semakin sering Anda menangani burung itu, semakin bersemangat burung itu akan melihat Anda dan kemungkinan akan menyambut Anda dengan siulan, celetuk dan obrolan burung.

Jika Anda secara teratur menangani burung itu, juga akan lebih mudah bagi Anda untuk membawanya ke kantor dokter hewan, karena burung itu akan relatif jinak untuk disentuh.

 

 

Pastikan bahwa burung itu berolahraga setiap hari. Olahraga harian dianjurkan untuk semua burung yang jinak dan dapat ditangani dengan aman. Burung suka berinteraksi dengan pemiliknya dan bermain dengan mainan bersama. Jika Anda dapat melepaskan burung dari kandangnya secara teratur, itu akan menjadi lebih bahagia untuk ini. Ini adalah keharusan mutlak jika Anda ingin memiliki hubungan yang sehat dengan burung Anda; burung dapat menderita banyak yang terjebak di dalam kandang sepanjang waktu, mengingat burung biasanya terbang dalam jarak yang sangat jauh di lingkungan alaminya.

Jika Anda memiliki burung finch atau burung lain yang tidak dimaksudkan untuk ditangani, ini bukan masalah. Tetapi jika Anda memiliki seekor burung yang ingin Anda tangani, tinggal di kandang kecil, atau hanya membutuhkan lebih banyak latihan, pastikan untuk memasukkan latihan untuk burung tersebut secara teratur.

 

Beri burung banyak perhatian. Perhatian yang sering akan membuat burung Anda tidak bosan atau kesepian. Ini akan memungkinkan Anda dan burung Anda menjadi lebih terikat, dan akan menghasilkan burung yang bahagia dan sehat. Dalam beberapa kasus, tingkat perhatian yang baik dapat mengurangi rasa malu pada beberapa spesies burung, karena keakraban melahirkan kepastian.

Anda bahkan dapat berbicara dengan burung Anda. Ini sangat penting selama beberapa tahun pertama bersama. Burung adalah pembelajar cepat dan akan mengejutkan Anda dengan berbagai efek suaranya.

Mainkan musik bersama. Misalnya, burung Anda mungkin belajar bernyanyi dengan manis ketika Anda memainkan piano atau instrumen lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *