Cara melatih burung lovebird agar jinak

Posted on

Gunakan mainan burung aman atau buat mainan buatan sendiri. Anda bisa mendapatkan mainan burung-aman di toko hewan peliharaan setempat. Anda juga dapat membuat mainan sederhana dengan puncak plastik botol pil atau botol soda, gumpalan jaringan toilet bersih yang diisi dalam kotak kecil, atau dedaunan dan ranting dari tanaman yang aman seperti semak mawar, semak-semak kembang sepatu, dan pohon murbei.

Jangan letakkan cermin di sangkar burung Anda karena Lovebirds akan memperlakukan pantulannya sebagai pasangan.

Putar mainan di sangkar burung Anda secara konstan agar burung Anda tidak bosan dengan mereka. Gantilah mainan yang sudah usang atau rusak, karena dapat melukai burung Anda.

Selalu perkenalkan mainan baru ke burung Anda di lokasi netral sebelum Anda menempatkan mainan di kandangnya agar ia bisa terbiasa.

Cara beternak lovebird agar berhasil menetas

Cuci tangan Anda sebelum dan sesudah Anda menangani burung Anda. Kuman yang dibawa burung Anda dapat ditularkan ke manusia, dan sebaliknya, dan ini dapat menyebabkan penyakit serius bagi Anda atau burung Anda.

Ambil burung Anda keluar dari kandangnya untuk bermain setiap hari. Lakukan ini dalam kelipatan 30 menit sepanjang hari untuk menjaga burung Anda disosialisasikan dengan baik. Sebagian besar burung menikmati nongkrong di bahu pemiliknya, meringkuk sampai ke leher mereka, atau menyembunyikan pakaian seperti sweter atau selendang.

Harga lovebird biru mangsi

Ketika sejoli bosan, mereka cenderung mengunyah pakaian dan perhiasan dan menarik kancing. Lindungi pakaian Anda saat burung Anda keluar dari kandangnya dengan mengenakan pakaian yang tidak menarik. Anda juga harus menghindari mengenakan kalung apa pun saat burung Anda bersamamu.

Ada “kalung burung” tersedia dari rantai burung aman dengan mainan burung kecil yang menempel pada tautan yang dapat Anda pakai sehingga burung Anda memiliki sesuatu yang aman untuk dimainkan.

 

 

Latih burung Anda untuk “melangkah ke atas” ke sebuah hinggap di kandang atau mainannya. Lakukan ini dengan mengetuk mainan dan dengan lembut menginstruksikannya untuk melangkah. Pelatihan ini akan membantu mengendalikan perilaku teritorial, yang biasanya terjadi ketika burung Anda mencapai kematangan seksual. Selama waktu ini, burung Anda dapat menggigit benda apa pun yang mendekati area sarangnya atau kandangnya.

Mengajarkannya untuk meningkatkan akan membantunya pindah dari wilayahnya tanpa menggigit dan membantunya untuk tenang.

 

Bicaralah dengan lembut dan bergerak perlahan di sekitar burung Anda. Lovebirds adalah burung yang cerdas dan manis dan cenderung akrab dengan orang. Mereka dapat “berbicara” seperti burung beo lainnya, meskipun mereka tidak memiliki kosakata yang luas. Libatkan lovebird Anda dengan berbicara dengan nada rendah dan dorong burung Anda untuk menanggapi Anda atau ulangi kata-kata Anda.

Burung bisa ketakutan setengah mati. Menakut-nakuti burung Anda dapat menyebabkan stres yang cukup untuk menyakiti dan mungkin membunuhnya. Hindari membuat gerakan cepat atau suara keras di sekitar lovebird Anda.

Hewan pemangsa seperti kucing, anjing, dan musang tidak boleh memiliki kontak langsung dengan burung Anda.

Bawa burung Anda ke dokter hewan secara konsisten. Sebagian besar burung akan menyembunyikan penyakit mereka sampai berada dalam stadium lanjut. Jadi, sebaiknya bawalah ke dokter hewan Anda sering sehingga ia dapat memeriksa tanda-tanda awal penyakit atau masalah medis potensial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *