Tips Membuat Rumah Sejuk Tanpa AC

Posted on

eluruh tentu tahu kalau AC alias Air Conditioner mamak bisa bikin rumah mungil minimalis kamu sejuk & nyaman. Tapi jangan cela, AC juga terkenal serupa salah satu perabotan yang bikin tagihan listrik bisul.

Gimana kalau gak usah cari AC aja? Lebih kurang benih sejuk dan cocok gak tuh tempat tinggalmu? Ataupun jangan-jangan kamu oleh sebab itu gak bisa tidur bahwa gak ada AC?

Rumah Sejuk Tanpa AC

Usul tau nih, kamu sedang dapat kok bikin wisma oleh karena itu sejuk tanpa presensi AC. Cuma aja, prosesnya sosok sedikit menguras usaha. Gak jadi masalah gerangan sesungguhnya, toh rumah adem kandi bakal terselamatkan tak?

Bahwa kamu tertarik melaksanakan sesuatu ini, lakukan ayo kaum langkah ini.

Mematok tirai di jendela
Udara gawat dari cahaya matahari menyerap ke dalam graha secara menembus jendela. Secara memforsir tirai atau selir, oleh karena itu hawa panas yang merasuk seenggaknya bisa kian kelam, meski itu dalam wisma kecil minimalis biarpun.

Sibak jendela dan gerbang tatkala pagi dan magrib tarikh
Membuka jendela serta gapura tentu aja mampu membenarkan sirkulasi udara pada pada rumah. Ketika awak membukanya di pagi perian, oleh sebab itu udara segar kendati benih masuk. Mengingat bersih tersebut identik dengan udara bergolak, maka ada baiknya buat gak perlu dibuka saat tengah hari hari. Kemudian buka lagi saat saat sore, sekitar jam 15. 00.

Perangkat kerai buluh di pokok
Kerai buluh jelas harganya gak muluk, dan dapat bikin graha kecil sedikit milikmu oleh sebab itu sejuk. Bagaimana bisa? Soalnya, benda ini mampu menegah panasnya pancaran cahaya matahari. Idealnya, kerai buluh dipasang di teras wisma yang paling terpapar nur matahari.

Tanam pohon dalam pekarangan belakang
Jika engkau mempunyai pekarangan belakang, oleh karena itu menanam aja bibit tumbuhan. Tumbuhan adalah investasi poin berjarak. Dari mulai biji sampai tumbuh pohon pasti perlu waktu buat berkembang menjulung. Tapi ketika udah berkembang, maka daun-daunnya sosok sehat menghalangi sinar matahari pada rumah kecil sedikit awak.

Jangan gunakan pewarna kurang cahaya
Buat interior, sebaiknya menggunakan cat berwarna tegas. Atau kalau bingung, sungguh pilih aja warna suci. Udah tahu dong harusnya kalau warna gelap tersebut menyerap panas? Jika dindingmu berwarna gelap, maka nisa panas juga bisa menyeruput dan akhirnya bikin udara sekitar ikut-ikutan panas. Kecuali itu, cat tembok zakiah juga cocok bagi graha kecil minimalis. Kenapa gitu? Karena cat yang tegas bisa bikin rumahmu tampak lebih lapang. Cobain deh kalau penasaran.

Buat pasu di rumah kecil sedikit milikmu
Sebenarnya, banyak luar biasa yang bilang kalau kehadiran kolam di rumah dapat bikin rumah jadi tenteram. Hmmm, gimana caranya larutan bikin suasana jadi adem? Itu ternyata benar. Akan tetapi tergantung juga sama zona kolamnya juga. Kolam uap yang berlokasi strategis mengatur angin konveksi, yang mampu memberikan kesejukan di wisma.

Buat struktur langit-langit yang tinggi
Walaupun rumahmu berukuran kecil, tapi struktur plafon masih bisa dibuat kian tinggi dong. Sama sebagaimana pemilihan cat terang, kerangka plafon atau langit-langit yang tinggi juga bisa bikin rumahmu terlihat lebih ukuran dan lapang. Dengan memilikinya jarak yang cukup semampai antara kepala dan plafon, maka panas pun pokok berkurang. Gak bakalan risau den kalau ada dalam rumah.

Batasi penggunaan kira-kira elektronik dan gunakan salang hemat upaya
Tanpa disadari, adanya kulkas, microwave & sebagainya bakal bikin temperatur rumahmu jadi panas. Terbuka aja, perabotan itu kendi emang memproduksi hawa gawat. Bayangin deh, jika perabotan-perabotan listrik itu nyala langsung. Yang ada pasti temperatur bakal panas. Apalagi bila kamu jarang membuka tingkapan.

Pemilihan lampu hemat dorongan seperti fluorscent kali pemecahan. Selain hemat listrik, tetap hawa panas di rumahmu bakal berkurang walau salang ini sering nyala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *