Tips Memilih Perpaduan Warna Cat Tembok Untuk Kamar

Posted on

Ketika datang untuk memilih warna cat kamar tidur ada beberapa hal yang harus diingat. Yang terpenting, kamar tidur adalah tempat istirahat dan relaksasi sehingga bagi kebanyakan orang warna yang tenang dan menenangkan adalah yang terbaik. Meskipun demikian, kamar tidur juga merupakan ruang yang sangat pribadi, jadi jika warna liar dan gila membuat Anda senang dan membuat Anda merasa nyaman, jangan ragu untuk menggunakannya sesuai keinginan Anda.

Netral

Warna-warna netral selalu merupakan pilihan yang aman.

Beige, gading, kelabu tua, hitam, abu-abu dan putih bisa menjadi latar belakang yang bagus di kamar tidur. Mereka bekerja dengan setiap warna lain sehingga Anda dapat mencerahkan dan mencerahkan ruangan menggunakan aksen dan tempat tidur dalam warna dan pola yang berbeda. Beberapa orang berpikir bahwa netral itu membosankan tetapi ingat, dengan karya seni, karpet berwarna-warni, tempat tidur yang menyenangkan, dan aksesori yang bagus, sebuah ruangan dapat diubah.

Ketika melukis dengan warna netral sangat menyadari nada warna yang mendasarinya. Misalnya, putih jarang putih murni. Itu datang dengan nada warna pink, biru, kuning, coklat dan banyak lagi. Langit adalah batasnya. Putuskan apakah Anda ingin warna menjadi hangat atau dingin dan kemudian pilih yang sesuai (ahli cat di toko dapat membantu Anda jika Anda tidak yakin).

Pastel

Warna pastel sangat bagus untuk kamar tidur. Mereka lembut, santai, tenang dan dapat membantu berkontribusi untuk tidur malam yang nyenyak. Pikirkan tentang menggunakan blues lembut, lavender, hijau, kuning, dan merah muda.

Agar tidak terlihat terlalu kekanak-kanakan, coba beri aksen pada mereka dengan aksesori yang lebih cerah dan / atau furnitur kayu gelap.

Warna cerah

Biasanya warna-warna cerah tidak membuat warna cat kamar tidur terbaik. Nada energetik dan berani biasanya tidak santai. Namun, di kamar tidur, penting untuk menciptakan suasana yang pribadi dan membuat Anda merasa nyaman.

Jika Anda adalah tipe orang yang suka dikelilingi oleh warna-warna cerah dan berani, jangan melawannya. Jika Anda menyukai interior yang cerah dan segar, semi hijau yang berani mungkin ideal untuk ruang Anda. Kamar tidur sangat pribadi sehingga hanya Anda yang bisa memutuskan mana yang terbaik.

Tips Memilih Warna Cat Kamar Tidur

Jika Anda kesulitan menentukan perpaduan warna cat tembok kamar tidur, ingat beberapa tips berikut ini.

Lihatlah majalah dekorasi dan pelajari berbagai foto kamar tidur. Lihat mana yang paling menarik bagi Anda.

Pikirkan tentang perabot dan aksesori kamar tidur Anda yang ada. Warna apa yang akan melengkapi mereka?

Pertimbangkan ukuran kamar tidur dan suasana yang ingin Anda ciptakan. Umumnya, warna terang akan membuat ruang terlihat lebih besar sementara warna yang lebih gelap atau lebih hangat akan membuatnya sedikit lebih kecil dan lebih koi.

Apakah ada banyak cahaya alami di ruangan itu? Cahaya alami dapat membuat ruang terasa lebih besar jadi ingatlah ketika memutuskan warna. Sebuah ruangan kecil dengan banyak cahaya dapat tampak lebih besar daripada ruangan kecil tanpa cahaya.

Jika Anda benar-benar kesulitan memutuskan untuk mencoba menggunakan perencana ruang online untuk mendekorasi ruang. Banyak dari mereka akan menunjukkan dengan tepat bagaimana ruangan akan terlihat sehingga Anda dapat menghemat banyak waktu dan uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *