Cara Memilih Lampu Tidur yang Bagus

Posted on

Lampu samping tempat tidur memiliki dua pekerjaan dasar: menyediakan cukup cahaya untuk membaca nyaman dan kegiatan kamar tidur lainnya, dan tampak hebat saat melakukannya. Memilih lampu bisa membingungkan; berapa banyak yang kamu butuhkan? Seberapa besar kap lampu harus, dan seberapa tinggi lampu? Gaya apa yang harus Anda pilih? Untungnya, ada aturan dekorasi dasar yang menjawab semua pertanyaan tersebut dan membuat memilih lampu yang tepat dalam sekejap.

Berapa Banyak Lampu yang Anda Butuhkan?

Sebagai aturan umum, Anda memerlukan satu lampu samping tempat tidur jika Anda satu-satunya yang tidur di tempat tidur, dan dua jika Anda memiliki pasangan. Jika kamar tidur Anda sangat besar atau kasur Anda adalah raja, dua lampu samping tempat tidur memberikan keseimbangan yang lebih baik, terlepas dari apakah Anda satu-satunya yang menggunakan ruangan atau tidak.

Bahkan jika Anda memiliki dua lampu samping tempat tidur, jangan mengandalkan mereka untuk satu-satunya sumber penerangan di ruangan. Jika Anda tidak memiliki perlengkapan langit-langit, Anda memerlukan setidaknya satu lampu lainnya, sebaiknya lampu lantai, di seberang ruangan dari tempat tidur Anda.

Berapa Jauh Seharusnya Lampu Anda?

Salah satu kesalahan dekorasi kamar tidur yang paling umum adalah memilih lampu samping tempat tidur ukuran yang salah. Paling sering, itu adalah lampu yang terlalu kecil untuk meja. Mendapatkan skala yang tepat adalah tindakan penyeimbangan – semakin lebar kasur Anda, semakin lebar meja nakas; dan semakin lebar meja nakas, semakin lebar lampu di atasnya. Untuk aturan kasar, meja samping Anda harus mengukur antara sepertiga dan dua pertiga lebar kasur Anda, dan lampu samping tempat tidur harus kira-kira sepertiga lebar nakas ketika diukur pada titik terluar lampu (biasanya dasar naungan).

Baca Juga : Tips Memilih Warna Cat Untuk Kamar

Berapa Tinggi Seharusnya Lampu Anda?

Memilih lampu tinggi yang tepat sangat penting jika Anda adalah pembaca tidur. Anda tidak ingin cahaya bersinar di atas kepala Anda, atau Anda menginginkannya tepat di mata Anda. Dengan asumsi bahwa meja Anda sama tingginya dengan kasur Anda (atau dalam beberapa inci), carilah lampu yang tingginya sama dengan meja Anda ditambah tambahan dua atau tiga inci.

Jadi jika meja Anda tingginya 24 inci, lampu yang tingginya sekitar 27 inci akan terlihat terbaik.

Penempatan sakelar lampu juga merupakan masalah. Anda tidak ingin keluar dari tempat tidur hanya untuk menyalakan atau mematikan lampu atau berisiko melukai punggung Anda – atau jatuh dari tempat tidur sepenuhnya – hanya untuk mencapai sakelar. Ketinggian ideal untuk sakelar lampu berada di sekitar panjang yang sama dengan lengan Anda, di mana saja antara 21 dan 28 inci untuk sebagian besar orang. Tentu saja, yang paling nyaman dari semuanya adalah lampu samping tempat tidur dengan tombol on / off tepat di kabelnya.

Cara Memilih Kap Lampu

Kap lampu ukuran yang tepat menyeimbangkan lampu. Umumnya, tinggi kap lampu harus sekitar dua pertiga tinggi badan lampu, mengukur dari bagian bawah lampu ke dasar bola lampu. Lebar kap lampu harus kira-kira dua kali lebar bagian terlebar dari lampu. Jika Anda memiliki lampu yang sangat tipis, pilih kap lampu yang tidak lebih lebar dari ketinggian bayangan. Untuk pembacaan waktu tidur terbaik, dasar kap lampu harus sejajar dengan mata Anda saat duduk di tempat tidur.

Tinggi: 2/3 tinggi lampu.
Lebar: Dua kali lebar lampu.

Tutup lampu putih atau off-putih membiarkan yang paling terang, tetapi penutup lampu berwarna adalah cara yang bagus untuk menambahkan aksen pada dekorasi Anda.

Adapun bentuk, nuansa drum adalah tren saat ini, tetapi Anda tidak bisa salah dengan mencocokkan bentuk kap lampu dengan bentuk lampu.

Bagaimana dengan Gaya?

Selama lampu tidur Anda sesuai dengan sisa dekorasi kamar Anda, warna dan gaya terserah Anda. Rempah-rempah kamar tidur kontemporer dengan kaca yang ramping atau lampu krom, atau pilih lampu tempel jahe tradisional untuk kamar tidur negara. Bersenang-senanglah dengan lampu yang berbentuk atau didekorasi dengan motif yang khas untuk gaya dekorasi Anda: jangkar atau kerang di ruang bergaya pantai, pohon palem di ruang tropis, anggur atau anggur di ruangan bertema Tuscan, dll. Pikirkan Anda lampu samping tempat tidur sebagai aksen yang kuat di kamar tidur Anda, dan pilih yang sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *