Menghilangkan baretmobil

Posted on

Meski hanya goresan-goresan kecil, namun menjadikan tampilan motor matic jadi kurang manis untuk dilihat. Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Sebenarnya ada cara unik untuk mengatasi hal tersebut, untuk menghilangkan goresan kecil yang biasanya berwarna putih pada dek sepeda motor matic yang berbahan plastik tersebut, caranya cukup mudah tinggal dipanaskan menggunakan hair dryer.

Cara ini diklaim mampu menghilangkan goresan-goresan tersebut, karena panas yang disemburkan dari alat yang biasanya digunakan untuk mengeringkan rambut tersebut dapat melelehkan goresan-goresan kecil. Sehingga lapisan yang asalnya tergores akan tertutup kembali.

Bagaimana menurut otolover terkait cara unik ini, apa bisa diterapkan? Untuk yang ingin membuktikan, selamat mencobanya.
BAGIKAN ARTIKEL INI KE:

Untuk lecet sedang, biasanya sudah sampai tahan susunan cat dasarnya. Langkahnya hampir sama dengan menghilang lecet ringan pada mobil. Agar goresan atau lecet sedang sirna, trik mudah menghilangkan bekas lecet di mobil yang digunakan adalah menggunakan cat touch up.

Sebelumnya bersihkan dulu permukaan yang terkena lecet menggunakan wax atau grease remover. Setelah permukaan dibersihkan gunakan cat tersebut untuk menutupi lecet tadi. Ratakan cat secara merata agar tampilan mobil tetap serasi, indah, dan menarik.

Perhatikan gerakkan menyapu bahan seperti kompon atau sejenisnya dilakukan dengan gerakkan memutar dan perlahan-lahan. Tujuannya agar cat mobil tak terangkat.

yang lebih penting untuk kamu telusuri adalah lecet model apa yang terjadi pada mobil atau motor kamu. Karena sepemahaman kami di Ngebikin.com lecet dapat terjadi dalam 2 kondisi yaitu :

Lecet ringan
Lecet ringan merupakan lecet yang tidak merusak lapisan cat. Jadi posisi lecet sebenarnya adalah cat dari kendaraan atau benda lain yang menempel pada bodi kendaraan kita.
Lecet dalam
Lecet yang ini merupakan lecet yang telah merusak lapisan cat hingga sampai ke bodi besi dari kendaraan kita. Lecet yang ini hanya dapat diperbaiki dengan melakukan pengecatan ulang.
So dari penjelasan di atas kita tahu bahwa tutorial kali ini hanya ditujukan untuk mengatasi lecet ringan ya. Jika kamu mengalami lecet dalam ada baiknya segera menghubungi bengkel resmi atau bengkel langganan untuk perbaikannya.

Oke lanjut tutorial Cara Rahasia Menghilangkan Lecet pada Mobil kali ini merupakan sebuah solusi yang sangat sederhana, kamu hanya cukup menyediakan 2 alat pendukung yaitu :

Kain bekas / kain microfiber
Pasta gigi (what pasta gigi??? maksudnya odol gitu? )
ya odol yang berwarna putih ya, yang memberikan perlindungan berjam-jam kalo bisa.
Udah dicatat ya semua bahan-bahannya teman-teman? OK lanjut tutorialCara Rahasia Menghilangkan Lecet pada Mobil. Langkah ini sebenarnya sangat mudah tapi yang harus diperhatikan adalah kami di Ngebikin.com baru mencobanya pada kendaraan berwarna putih, jika mobil atau motor kalian berwarna lain ada baiknya dicoba sedikit bagian dulu. Dan jangan lupa kalian harus menyiapkan cairan poles yang biasa kalian temui di supermarket atau toko alat-alat perkakas yang banyak tersebar di sekitar rumah kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *