Bisnis Homestay Di Yogyakarta Semakin Menjamur, Apa Penyebabnya?

Posted on

Homestay semakin menjamur di Yogyakarta dikarenakan maraknya pembangunan tempat wisata baru dan bertambahnya wisatawan lokal dan mancanegara. . Banyak investor, developer bahkan pemilik rumah yang menjajal bisnis homestay di Yogyakarta. Namun tak hanya itu yang menjadi menjamurnya Bisnis Homestay, mau tau penyebabnya?

  1. Wisatawan Mulai Bosan Nginap Di Hotel?
    Bisa jadi, dikala hotel semakin marak di Yogyakarta tetapi daerah ini rawan dengan macet dan tidak bisa leluasa sepenuhnya menikmati liburan. Jadi, jatuhnya pilihan menginap di Homestay akan menjadi satu momen yang berbeda dengan menginap di Hotel. Karena? bisa dekat dengan housekeeper yang berjaga 24 jam, bisa kenal dengan pemilik rumah jika pemilik memilih untuk tinggal di dalamnya. Menu makanan pun di sajikan sesuai keinginan kita alias bisa memasak sendiri. Pokoknya, ibarat seperti di rumah sendiri.
  2. Bertambahnya Wisata Baru, Homestay Makin Diminati
    Yogyakarta semakin bertambah tempat wisata baru, hal ini tentu sangat diminati wisatawan. Namun wisata baru yang dibuka kebanyakan jauh dari kota Jogja, nah pilihan menginap di Homestay adalah pilihan tepat. Karena apa? ya, karena tidak jauh dari tempat wisata bahkan hanya tinggal jalan kaki saja. Kuliner sekitar pun kental akan khas daerah tersebut.

    Baca: 3 Metode Jitu Meningkatkan Okupansi Homestay Anda Melalui Online

  3. Bisnis Homestay Mudah Mengurusnya
    Kalau berbisnis hotel tentu sangat rumit dan membutuhkan biaya yang sangat besar, mungkin dengan bisnis homestay ini yang menjadi pilihan bagi siapapun yang ingin menjajal bisnis akomodasi dengan menjadikan rumah yang menganggur dijadikan sebuah homestay. Daripada dibuat untuk kontrakan maupun kos-kosan karena tentu jika disewa akan menyebabkan kerusakan properti seperti furniture, wastafel,dsb. Kalau dijadikan sebuah homestay, pemilik harus merawatnya setiap hari terutama ketika akan check-in tamu.
  4. Kerjasama Dengan Manajemen Pengelolaan Homestay, Pemilik Jadi Punya Passive Income
    Ya, tentu bagi yang ingin punya bisnis homestay ga semudah yang dibayangkan, tapi dengan adanya kerjasama dengan manajemen pengelolaan homestay, akan menjadikan bisnis homestay ini menjadi passive income yang menjanjikan lho. Asal kamu memang telah memilih, riset yang mana manajemen pengelolaan yang mempunyai track record yang bagus dan dipercaya.

Nah, itulah kenapa alasan Bisnis Homestay Di Yogyakarta Semakin Menjamur. Jadi, kalau kamu mau berbisnis di area akomodasi, tentu sangat cocok untuk Yogyakarta dibandingkan Hotel. Apalagi pemerintah sedang menggalakkan 1000 homestay di daerah sekitar wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *