Homestay-Murah-Di-Jogja-Dekat-Kampus-Babarsari-Condong-Catur-14-770x420

3 Metode Jitu Meningkatkan Okupansi Homestay Anda Melalui Online

Posted on

Perkembangan properti untuk kategori penginapan semakin meningkat, seiring mulai digalakkan pembangunan kawasan wisata di berbagai provinsi atau pelosok yang memiliki daya tarik wisatawan. Homestay merupakan salah satu pilihan keluarga untuk menginap. Oleh karena itu, pemilik homestay harus memikirkan Metode Jitu Meningkatkan Okupansi Homestay Anda.  Ada beberapa langkah-langkah untuk meningkatkan okupansi homestay yaitu:

  1. Mendaftarkan di Marketplace

    Di era serba digital, setiap orang dimudahkan untuk memesan homestay hanya dengan menekan tombol “Booking” di marketplace seperti Traveloka, Booking.com,dsb. Sumber target pasar yang sangat cocok sekali jika homestay anda mendaftarkan di salah satu Top 10 Marketplace Untuk Akomodasi Di Indonesia tersebut.

  2. Memasarkan Melalui Sosial Media

    Siapa sih yang tida mempunyai sosial media seperti facebook dan instagram. Rugi banget, jika tidak memanfaatkan sosial media untuk meningkatkan jumlah okupansi homestay anda. Oleh karena itu, mulailah dengan aktif berinteraksi di sosial media, seperti mengunggah kegiatan-kegiatan anda, berbagi testimoni, dan banyak lagi lainnya. Intinya, bagaimana orang yang kebetulan melihat postingan anda, jadi tertarik untuk mengetahui detail penginapan anda. Karena dari melihat akan menjadi memesan, dari memesan akan menjadi pelanggan.

  3. Terbuka Untuk Agen Penginapan

    Agen penginapan, adalah salah satu strategi marketing yang paling ampuh untuk meningkatkan okupansi penginapan anda. Tanpa mereka, anda berarti menutup diri dan egois untuk memasarkan homestay anda sendiri. Tenang saja, keuntungan agen penginapan hanya berkisar 5 hingga 10 persen saja kok. Jika anda tahu, kebanyakan agen penginapan malah strategi marketingnya lebih jitu dari pemilik penginapan itu sendiri. Nah, ayo mulailah mendaftarkan penginapan anda lewat agen penginapan seperti homestayku.

    Baca: 9+ Homestay Murah Di Jogja Yang Wajib Kamu Pesan Karena Pelayanan Terbaiknya Yang Gak Bakal Kamu Lupain

Nah, cukup sekian, tips singkat dari saya. Hanya 3 Metode Jitu Meningkatkan Okpansi Homestay Anda yang saya berikan. Anda cukup bereksplorasi agar penginapan anda laris manis. saya tugasnya hanya memberikan garis besarnya saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *